Senin, 09 Juli 2012

My Daily Skin Care and Make Up

Ini daftar skin care dan make up yang biasa aku pakai untuk sehari-hari. Jadi kalian semua bisa tahu, apa aja sih skin care dan make up yang aku pakai setiap hari. Aku hanya pakai sedikit make up untuk kegiatan sehari-hari. Aku gak bisa pakai foundation setiap hari, maupun bedak two way cake karena bikin "berat" wajahku, lagipula make up yang berat bisa menutupi pori-pori kulit wajah, dan hasilnya bisa memicu jerawat di wajahku. Tipe wajahku oily dan acne prone, jadi aku harus memilih make up dan skin care yang benar-benar cocok untuk tipe kulit wajahku. Ok here we go, aku mulai dari Skin Care lalu lanjut ke Make Up.

Skin Care:

Oriflame Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying Wash & Tone Gel
Setiap pagi sambil mandi, aku membersihkan wajahku pakai pembersih ini. Aku pakai Oriflame Tea Tree ini karena wajahku acne prone dan berminyak, dan pembersih ini bisa mengurangi jerawatku. Dulu aku pakai ini tapi setelah habis gak aku teruskan, baru sekarang aku mulai pakai lagi. Setelah rutin pakai pembersih ini memang masalah jerawatku bisa sedikit teratasi, Alhamdulillah berkurang sedikit-sedikit.





Viva Milk Cleanser & Face Tonic Lemon
Aku pakai milk cleanser'y dulu setelah pulang dari ngampus atau bepergian dari luar, karena milk cleansernya ampuh mengangkat semua make up, make up yang tebal dan foundation sekalipun bisa terangkat dengan tuntas sama milk cleanser ini, bisa mengangkat kotoran dan debu juga yang menempel di wajah. Setelah itu, aku pakai Oriflame Tea Tree, kemudian terakhir dilanjutkan pakai Face Tonic Lemon. Varian lemon ini ditujuakan untuk kulit berminyak dan berjerawat, dan cocok untuk aku. Hasilnya, wajahku bisa dibersihkan secara maksimal dan meneyeluruh dan membantu merawat kulitku yang berjerawat dan berminyak.


Olay Natural White All In One Fairness Day Lotion
Setalah membersihkan wajah, aku pakai pelembab ini karena wajib dipakai buatku sebelum ber-make up. Aku pilih pelembab ini karena kandungannya yang alami, salah satunya ada Morus Alba Root Extract alias dari buah Mulberry yang bisa mencerahkan kulit. Pelembab ini komplit banget deh, bisa melembabkan wajah, mencerahkan warna kulit, meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar UVA/B, dan membantu meyamarkan flek-flek hitam di wajah. Pelembab ini sudah mengandung SPF 26, jadi aku gak perlu lagi pakai sunscreen atau sunblock lagi. Pelembab ini juga tersedia dalam dua varian, ada yang krim dan lotion. Karena wajahku berminyak jadi aku pilih yang lotion.

Make Up:

Wardah Compact Powder - 01 Light Beige
Aku pilih compact powder karena mudah dibawa kemana-mana untuk touch up, dan aku pilih yang compact powder biasa, bukan yang TWC untuk penggunaan sehari-hari. Karena dari pengalamanku, aku ternyata gak bisa pakai bedak TWC untuk pemakaian sehari-hari karena terlalu berat di wajahku dan memicu bermunculan jerawat.

Aku pilih compact powder dari Wardah karena formulanya ringan di wajahku, mengandung oil control, dan aku cocok sama bedak ini. Hasilnya di wajahku halus, matte dan terlihat natural. Bedaknya sangat halus, aku pilih yang warna Light Beige karena warnanya cocok untukku, wanginya juga soft gak menyengat.




Oriflame Pure Skin Hide & Treat
Krim ini ampuh banget untuk menyamarkan noda-noda bekas jerawat dan juga untuk mengurangi ukuran noda. Aku rutin pakai ini setiap hari setelah pakai pelembab, aku apply tipis-tipis hanya di bagian wajah yang ada noda jerawat yang sudah kering. Hasilnya, noda-noda itu tersamarkan (walau masih agak terlihat) dan kalau dipakai rutin setiap hari bisa mengurangi noda-noda jerawat, noda-nodanya jadi tipis dan ukurannya berkurang, tapi juga harus sabar yaa karena gak ada hasil yang instan. Warna krimnya kecoklatan dan mudah ngeblend di kulitku. Aku selalu repurchase krim ini juga loh..

Visions V Natural Retouch Concealer - Dark Secret

Ini varian concealer stick yang lama dari Vision V, yang kemasan baru namanya VeryMe Cover Up Concealer. Cuma beda kemasan aja, tapi kandungannya dan kegunaannya tetap sama. Aku pake concealer ini kalo di wajahku ada jerawatnya, soalnya bisa mengeringkan jerawatku karena mengandung Tea Tree Oil. Concelaernya juga bisa di pake untuk menutupi mata panda. Praktis di pakenya karena berbentuk stick, pengaplikasiannya juga mudah, mudah di blend juga.


Untuk bibir, aku punya beberapa lip gloss dan tinted lip balm yang aku pakai bergantian, yaitu Maybelline Fruity Jelly - 09 Sparkling Raspberry, Maybelline Lip Smooth Colour & Care - Strawberry, Wardah Wonder Shine - 04 Pale Pink, Oriflame Beauty Maxi Lipgloss - Pearly Nude. Cukup banyak yaa hehe. Aku memang lebih suka pakai lip gloss atau lip balm daripada pakai lipstick, karena aku suka efek glossy dari lip gloss dan bisa memberikan kelembaban ekstra buat bibirku yang mudah kering.

Rata-rata warna pink karena aku suka warna pink dan warna pink cocok untuk bibirku :), tapi ada juga lip glossku yang warna bening dari Oriflame.

Aku nyatuin foto-foto koleksi lip gloss dan lip balmku jadi satu kaya foto di sebelah hehe. Maklum yaa jadinya kecil2 gitu, soalnya aku satuin 4 foto sekaligus jadi 1 foto biar lebih ringkas :)

Urutan pemakaian make up yang biasa aku pakai untuk sehari-hari:
1. Olay Natural White All In One Fairness Day Lotion, usapkan secukupnya di seluruh wajah dan leher dengan gerakan ke atas.
2. Oriflame Pure Skin Hide & Treat, apply tipis-tipis hanya pada bagian wajah yang terdapat noda-noda bekas jerawat yang sudah kering.
3. Visions V Natural Retouch Concealer - Dark Secret, hanya aku pakai ketika aku sedang berjerawat. Aku apply langsung ke jerawat yang sedang memerah, lalu blend perlahan-lahan. Concealer ini bisa menyamarkan jerawat yang sedang meradang (kemerahan) dan mengeringkan jerawatku dalam beberapa hari.
4. Wardah Compact Powder - 01 Light Beige, apply dengan powder puff ke seluruh wajah hingga merata.
5. Terakhir, pakai lip gloss atau tinted lip balm di bibir.


Untuk make up tambahan, terkadang aku juga pakai BB Cream, foundation, eye shadow, eyeliner, dan maskara tapi gak setiap hari. Aku juga jarang pakai blush on, hanya untuk acara tertentu aja aku baru pakai. Saat ini aku lebih suka pakai make up yang ringan untuk kegiatan sehari-hari seperti list diatas. Karena aku masih kuliah, jadi aku lebih suka make up yang simpel untuk ke kampus, jadi gak perlu make up yang tebal dan banyak warna - malu juga dong pasti kalo dandanannya heboh haha.

Aktifitas di kampus yang padat, terkadang bikin aku jarang punya waktu untuk touch up, kadang malah gak touch up bedak sekalipun sehabis solat, cuma lip gloss aja. Oia satu lagi, wajib juga buatku untuk bawa Face Paper untuk menyerap kelebihan minyak di wajahku tanpa merusak make up. Wajahku pasti sudah berminyak banget pas siang-siang, jadi harus selalu sedia Face Paper di tas biar wajahku gak mengkilap lagi.

Untuk lebih jelasnya mengenai setiap produk di atas, bisa dilihat di postinganku sebelumnya, karena sudah aku review semuanya.
Oke sekian dulu yaa girl's :))

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pages - Menu